Lisitus.com | Homepage
Buka usaha bakso bakar? Siapa takut? Yuk lihat resepnya disini

Buka usaha bakso bakar? Siapa takut? Yuk lihat resepnya disini

1 Comment 🕔05.May 2013

Resep Bakso Bakar Untuk Usaha Kuliner Buka usaha bakso bakar? Siapa takut? Yuk lihat resepnya disiniBakso bakar saat ini memang telah menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan varian rasa yang enak. Bakso bakar seperti layaknya sate berupa tiga atau empat buah bakso yang ditusuk seperti sate dan dibakar kemudian disajikan dengan lontong dan bumbu kacang. Tak hanya itu bakso bakar juga disajikan dengan kuah bakso yang panas serta tambahan tahu.

Usaha bakso bakar saat ini cukup banyak dari mulai yang kecil hingga besar. Bakso bakar termasuk peluang usaha kecil baru yg ngetrend di beberapa kota. Sebetulnya keunggulan dari bakso bakar ini adalah rasanya yang gurih dan bumbu meresap. Untuk membuka usaha bakso bakar tentu yang paling penting adalah rasa dari bakso bakar itu sendiri selain tentunya faktor lokasi dan promosi. Apa yang menarik dari Bakso jenis ini?

Sebenarnya walaupun namanya bakso, tapi kebanyakan yang dijual bukanlah bakso seperti yang kita kenal. Kalau kita tau bakso ya terbuat dari gilingan daging sapi, tapi bakso bakar ini unik. Karena kebanyakan yang saya tahu, baksonya hanya berupa bola-bola tepung kanji yang direbus. Tidak ada unsur dagingnya, walaupun ada hanya sedikit.  Penyajiannya seperti sate, jadi sebelum dimakan, dibakar dulu terus dikasih saus dengan beberapa pilihan rasa. Biasanya rasa manis dan pedas yang paling disuka, ada juga rasa keju.

Tapi, ada juga bakso bakar yang menggunakan daging, ya masih dicampur sama tepung juga sih, yang rasanya jauh lebih lezat dari yang hanya tepung kanji. Anehnya, yang tidak pake daging tetap banyak juga tuh pelanggannya. Apalagi dimakan di malam hari yang dingin, sambil kongkow-kongkow bersama keluarga atau teman, asyik banget pasti.

Kota bakso ada dimana? Jawabnya pasti Malang. Ya, kota ini dikenal dengan bakso yang beraneka ragam baik yang dijual dengan gerobak keliling maupun yang mangkal berupa depot. Dengan berbagai merek dan cita rasa yang berbeda serta penyajian yang beragam membuat semakin banyak saja jenis bakso di kota ini. Harganya bervariasi ada yang harga 7.000-30.000

Beberapa lokasi tempat bakso bakar di beberapa kota:

Di kota Malang bakso bakar yang terkenal nikmatnya ada di jalan Pahlawan Trip dekat dengan jalan Ijen. Tidak hanya baksonya saja yang dibakar tapi pengunjung juga bisa menikmati tahu dan siomay bakarnya.

Juga Bakso Bakar Trowulan. “ENAK, NIKMAT, MANTAP DAN HALAL’ Terletak di Jl. candi Trowulan No 65 Malang

Di kota Bandung ada Bakso Bakar Pak Man Alamat : Jl. Dipati Ukur (Gang Sebelah Monumen Perjuangan)
Bakso Bakar & Kotak Alamat :Jl. Dr. Setiabudhi No. 278

Di Semarang ada di kawasan Tembalang atau tepatnya di Jalan Prof Soedarto SH no 168 Semarang terdapat warung bakso yang layak disinggahi adalah Pondok Bakso Bakar Cak Wahid

Di Jakarta ada Bakso Bakar & Bakso Malang Cak No Lokasi: Thamrin City, Lt. 2 Food Court 028, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang
Juga di Jl. Rawa Belong, Palmerah. Harga: Di bawah Rp.30.000

Bakso Bakar & Bakso Malang Cak No Lokasi: Thamrin City, Lt. 2 Food Court 028, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, 10240
Di Surabaya Bakso Bakar Wong Solo jalan nias, deket smp 6 yang paling top

Jika mampir ke Kota Cibinong Bogor, tepatnya di Jl Mayor Oking, depan Ramayana Cibinong, ada restoran Bakso yang bukan sekedar Bakso biasa, yaitu Bakso Bakar, Baksonya sih biasa saja, cuma tidak direbus seperti biasa melainkan dibakar seperti sate, dan pelengkapnya adalah kuah bakso yang dipisah, ketupat plus bumbu kacang. Untuk satu porsi Bakso bakar ini cukup hanya merogoh kocek Rp.10.000,-

Selain di kota-kota di sebutkan di atas, tentunya ada di setiap kota lain seperti jogja, depok dll
Buka usaha bakso bakar Buka usaha bakso bakar? Siapa takut? Yuk lihat resepnya disini
Apa yang dibutuhkan untuk mempunyai  usaha bakso bakar ini?

Sepeda onthel atau sepeda motor.
Ini berguna untuk membawa alat-alat masaknya seperti penjual-penjual  siomay itu loh.  Termasuk untuk membawa alat panggangnya. Yang kecil saja tidak perlu  yang seperti pemanggang sate.

Saus kecap manis atau pedas
Anda bisa pilih saus-saus ini di supermarket atau di pasar.

Nah sekarang tinggal datangi pusat-pusat keramaian di sekitar anda. Karena di sinilah nanti konsumen-konsumen potensial anda berada.

Harga  pertusuknya Rp.1000-2000 rupiah.  Per tusuk sekitar 4-5 biji bakso. Kalau dalam sehari bisa dapat 50 pembeli, rata-rata beli satu saja, maka uang Rp 50-100.000 bisa dengan mudah dibawa pulang. Ini bukan hasil kerja seharian loh! Karena kebanyakan hanya berjualan dari jam 4-9 sore. Jadi sekitar 5 jam jualan bisa dapat tambahan Rp 100.000 kan lumayan.  Belum yang beli itu kan gak hanya 1 tusuk, bisa 2 sampai lebih, belum menu lainnya seperti somay, nasi air minum dll.

Mau lebih untung? Anda jadi juragan saja. Modal 5 sepeda plus peralatannya. Bikin baksonya dan cari penjualnya. Dengan sistem setoran anda sudah mempunyai peluang usaha kecil yang menghidupi orang lain.

Resep Bakso Bakar Untuk Usaha Kuliner

Berikut adalah resep bakso bakar yang bisa anda coba untuk membuka usaha bakso bakar:

Bahan:

500 gramdaging sapi,potong kotak
150 gram es batu
75 gram tapioka
3 sdm Bawang putih goreng,haluskan
½ sdt merica bubuk
2 sdt garam
Air secukupnya
100 ml kecap manis
50 ml sambal saos

Cara membuat

Giling daging sapi dan es batu,tambahkan garam,bawang putih,tepung tapioka,giling kembali hingga rata,sisihkan
Siapkan air hangat dalam wadah,bentuk adonan sebesar bola bekel dan masukkan kedalam air hangan yang telah disiapkan
Rebus adonan hingga terapung,angkat dan rendam kedalam air es hingga dingin,tusuk bakso sesuai selera
Campur kecap dan saos sambal,aduk rata,olesi bakso dan campur kecap hingga rata
Bakar bakso hingga coklat
Angkat dan sajikan

Rasanya? Jangan dikira sudah pasti Yummy dan gurihnya lebih terasa.

Semoga bermanfaat

Dari berbagai sumber

Share and Enjoy

1 Comments

Recent Comments

Desi Cahyaningtyas

Desi Cahyaningtyas

mau coba pake pond dl nanti kalo cocok lanjut,gak cocok

VIEW ARTICLE
Danil Eko

Danil Eko

cara mendapatkan obatnya gimana yg bekas lubang" itu

VIEW ARTICLE
Danil Eko

Danil Eko

cara mendapatkan obatnya gimana yg bekas lubang" itu

VIEW ARTICLE
Wie Rahayu

Wie Rahayu

kalo menurut aq, itu tergantyungn kulit muka kita' krna setiap

VIEW ARTICLE

Live Traffic Feed

Feedjit Widget