Lisitus.com | Homepage
11 Tips Memulai Bisnis Rumah Kontrakan (Bagian Satu)

11 Tips Memulai Bisnis Rumah Kontrakan (Bagian Satu)

0 Comments 🕔24.Jun 2012

no image 500x300 11 Tips Memulai Bisnis Rumah Kontrakan (Bagian Satu)

Beberapa orang membeli sebuah properti tidak hanya untuk ditinggali, tetapi untuk dijadikan investasi. Hal ini tidak terbatas hanya untuk mereka yang profesional, tetapi anda yang amatir juga bisa meraup untung dari properti milik anda.

Tapi, jalan menuju keberhasilan dalam meraup untung lewat properti butuh kerja keras, apalagi untuk pemula. Memiliki properti untuk disewakan merupakan tugas berat yang bahkan bisa merugikan jika anda tidak bisa mengelolanya. Di bawah ini ada beberapa tips, seperti dilansir dari Investopedia, Kamis (21/6/2012), yang bisa membantu anda memilih properti yang akan anda beli untuk disewakan kembali:

1. Memulai Pencarian

Dalam mencari properti yang akan anda beli untuk disewakan kembali, anda bisa meminta bantuan agen properti profesional atau lakukan sendiri saja juga tidak masalah. Biasanya, akan ada tekanan yang tidak perlu jika bantuan jasa agen jika terlalu lama mengambil keputusan. Yang paling penting anda harus melakukan pendekatan terhadap seluruh properti dan lingkungan yang kira-kira sesuai dengan keinginan anda.

Cakupan daerah target properti anda bergantung pada apakah anda berniat mengurusnya sendiri atau menyewa orang lain. Jika anda berniat mengurus properti sewa itu sendiri, sebaiknya lokasi properti tersebut tidak jauh dari rumah tinggal anda. Jika anda berniat untuk menyewa orang lain untuk mengurusnya, lokasi tidak jadi masalah.

2. Lingkungan

Kualitas lingkungan akan menentukan sifat dan jenis calon penyewa properti anda. Contohnya, jika anda membeli rumah di dekat universitas, kesempatan untuk mendapatkan penyewa seorang mahasiswa akan lebih tinggi. Apabila dekat mal atau perkantoran, jenis penyewa biasanya lebih ke tipe karyawan atau karyawati.

3. Sekolah

Penyewa properti anda mungkin berniat untuk punya anak, jadi mereka butuh tempat yang dekat dengan sekolahan. Saat anda sudah menemukan rumah yang dekat dengan sekolah, cek kembali kualitas sekolah tersebut karena akan mempengaruhi harga sewa yang anda patok. Jika ternyata sekolah tersebut punya reputasi yang tidak terlalu baik, maka tidak akan terlalu berpengaruh pada biaya sewa yang anda tentukan.

Selanjutnya: 11 Tips Memulai Bisnis Rumah Kontrakan (Bagian Dua)

Share and Enjoy

No Comments

Recent Comments

Desi Cahyaningtyas

Desi Cahyaningtyas

mau coba pake pond dl nanti kalo cocok lanjut,gak cocok

VIEW ARTICLE
Danil Eko

Danil Eko

cara mendapatkan obatnya gimana yg bekas lubang" itu

VIEW ARTICLE
Danil Eko

Danil Eko

cara mendapatkan obatnya gimana yg bekas lubang" itu

VIEW ARTICLE
Wie Rahayu

Wie Rahayu

kalo menurut aq, itu tergantyungn kulit muka kita' krna setiap

VIEW ARTICLE

Live Traffic Feed

Feedjit Widget